Thursday 8 October 2015

Kota-Kinabalu-Bali-Korea Day 3

Bali


3rd day in Indonesia : Bali Island

8.10.2015

Hari yang baik cuaca sangat cerah..semangat berkobar-kobar hari ini kita orang akan ke pantai..destinasi pertama...


Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius, Kuta, Bali









Mengunjungi gereja tidak ada dalam tentatif Hakim cuma bilang Hakim "Kakak request aja ke mana mau pergi,Hakim akan bawa selagi boleh.So kita pun request la..



Destinasi seterusnya ke Tanjung Benoa Beach di sana terdapat banyak aktiviti yang melibatkan air seperti snorkelling,scuba,kayak dan banyak lagi kita orang pilih ke Turtle Island dalam fikiran pulau tersebut mempunyai penyu di pesisir pulau...

entrance fee ke Pulau Penyu 1000000 rupiah..mahal gilak..

Sejauh 300-500 meter pelancong akan diajak ke tengah laut. Bersama pemandu kita akan menaiki perahu bermotor yang di bawahnya terdapat kaca bening. Dari atas perahu, kita dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Terumbu karang, bermacam-macam ikan berwarna-warni, tumbuh-tumbuhan laut serta binatang laut lainnya yang sangat terjaga .Roti akan di bekal kan oleh pemandu bot agar kita dapat memberi makan ikan-ikan yang sedang berenang dari atas perahu. Pejalanan ini berlangsung sekitar 15 minit.


ini driver boat kita orang nama dia..lupa pula di ada ramai saudara di Selangor dan Johor..itu saja yang aku ingat.





Setelah puas melihat dan memberi makan ikan, maka perjalanan akan dilanjutkan ke pulau penyu di Tanjung Benoa, yang menempuh waktu selama 15 menit. Indahnya pantai Tanjung Benoa dengan kapal-kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas serta kawasan hotel murah hingga berbintang, dapat anda nikmati di atas perahu bermotor.(kata-kata daripada driver boat kita orang)















Pandawa Beach

Kita orang terus menuju ke Pantai Pandawa terletak di Kutuh,Kecamatan kuta Selatan,Kabupaten Badung 3 km dari daerah Nusa Dua, pantai berpasir putih yang indah. Pantai ini dipagari tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi. Di masa lalu, pantai ini tersembunyi di balik bukit sehingga itu disebut Secret Beach . Secret Beach benar-benar telah dikenal dengan baik oleh beberapa wisatawan . Namun, akses yang sulit ke lokasi ini membuat pantai ini kosong . Para pengunjung pantai ini hanya beberapa peselancar asing atau domestik wisatawan. Untungnya , pemerintah daerah Kabupaten Badung menyadari potensi pantai ini dan dengan cepat berhasil pantai ini kemudian diluncurkan sebagai daya tarik andalan baru . Hasilnya sekarang dapat dirasakan seperti akses yang lebih baik menuju ke pantai yang sekarang menjadi lebih nyaman untuk setiap kendaraan (berdasarkan cerita si Hakim).


Pandawa Beach memiliki panorama yang menakjubkan dengan suasana tenang.Ketika memasuki kawasan pantai , kita akan kagum dengan panorama indah dari tebing tinggi..







Ini lah si Hakim..driver kita orang selama 4 hari di Bali..baik dan jujur orang nya.



Si Hakim tiba-tiba bersuara..oo..itu paralayang . Jika cuaca baik dan angin cukup kuat , kakak dapat melihat atau mencoba kegiatan ini secara langsung . Lokasi untuk memulai kegiatan ini sebenarnya tidak di Pandawa Beach, tapi di Timbis Bukit yang tidak terlalu jauh dari pantai ini . Biasanya , aktivitas paragliding ini dilakukan dalam satu hari atau sore hari, jika cuaca memenuhi persyaratan . Sementara kakak paralayang , kakak akan dapat melihat keindahan sejati dari Pandawa Beach dari ketinggian. Jangan khawatir jika kakak seorang pemula atau bahkan pertama - timer, karena pusat pelatihan dan instruktur yang tersedia jika diperlukan .










Tanah Lot






Banyaknya persoalan di kemukakan pada si Hakim..tiba-tiba

Hakim : kok kakak ngak baca enternt sebelum datang ke Bali???
Saya : ya..kitaorang kan sudah sewa kereta dengan driver merangkap tour guidenya sekali,mestinya Hakim juga tahu tentang Bali
Hakim : oo..ngak kakak,Hakim juga bukan aslinya Bali Hakim dateng dari Jawa baru 4 tahun tinggal di Bali.Hakim senang sangat sama kakak tapi kakak ini banyak soalnya.
Saya : heheh..minta maaf la Hakim lepas ini saya tak banyak soal lagi..( dalam hati itu sebenarnya sewa kenderaan sangat memboringkan jika tak ada kawan berbual,sahabat perjalanan pula naik kereta saja dah tidur,So untuk menghilangkan bosan saya pun berbual dengan Hakim mungkin Hakim bosan dengan segala pertanyaan tentang Bali yang saya kemukakan pada dia.Berbeza dengan di Bandung dulu drivernya pak Ujang..sudah banyak turist pak Ujang bawa nona seorang banyak sekali persoalannya,nasib baik nona bukan orang bule kalau ngak ngak bisa di jawab oleh pak Ujang.





Tips untuk Traveller menurut cerita si Hakim

1.Jika ingin melihat keindahan pura dari dekat, datanglah ketika air laut tengah surut.
2.Waktu terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam adalah pukul 17.00 WITA.
3.Jika ingin mengcapture momen masyarakat Bali yang sedang bersembahyang di pura, datanglah saat hari raya Odalan yang diperingati setiap 210 hari sekali. Peringatan ini jatuhnya dekat dengan perayaan galungan dan Kuningan. Namun anda tetap harus mengikuti peraturan, yaitu tetap tertib dan jaga jarak agar tidak menggangu jalannya upacara ritual.
4.Jangan mencoba untuk masuk ke dalam lingkungan seluruh pura, karena merupakan area yang sakral dan hanya masyarakat yang hendak bersembahyang yang diperbolehkan masuk.
5.Objek wisata Tanah Lot merupakan kawasan pantai laut selatan dengan deburan ombak yang cukup besar sehingga wajib berhati-hati dan sebaiknya mematuhi tanda-tanda larangan saat bermain di kawasan pantai.

sebelum jam 6.00 petang kitaorang keluar dari Tanah Lot sebabnya untuk elak jammed ,lepas satu jam kita orang singgah makan di restoran ayam tulang lunak,menurut si Hakim tulang ayam ini bileh di makan sebab di masak hancur..selesai makan kita pun bergerak dalam kereta si Hakim bersuara...

Hakim : kok kakak diam dari tadi?
Saya : ermm..saya tak ada cerita diam saja la..
Hakim : Kakak ada mau singgah..request aja kak..
Saya : rasanya tak nak singgah mana-mana hantar kitaorang balik hotel ( dalam hati tu nak kemas barang sebab esoknya flight ke Seoul tapi transitnya di Jakarta)
Hakim : kakak itu katanya mau singgah di Krishna,rugi kakak dateng ke Bali ngak beli ole-ole.
Saya : Esok kita pergi ke Korea,tak mampu rasanya bawa beg berat naik bas,subway..
Hakim: Selamat ya kakak..kakak kok berani jalan berdua tanpa ada cowok temanin,kok kakak udahnnya udah pergi ke Eropah??
Saya hanya membisu malas menjawab pertanyaan si Hakim.
Hakim : Kakak saya antarin ke Krishna aja kakak beli sehelai dua buat kenangan Bali
Saya: ok

No comments:

Travel masa pandemik Covid19 (Kota Kinabalu-Kuala Lumpur)

 Tarikh 3 August 2020   Perjalanan dari KKIA menuju ke KLIA2 Kaunter self check in  sebahagian tidak berfungsi,balik-balik scan tak dapat ak...